Bahaya Acar Untuk Hipertensi

By | August 31, 2017

Bahaya Acar Untuk Hipertensi

Selamat datang kembali kali ini kami akan menjelaskan artikel tentang “Bahaya Acar Untuk Hipertensi”

Bahaya Acar Untuk Hipertensi

Bahaya Acar Untuk HipertensiBerbagai cara dilakukan oleh para penderita hipertensi untuk menormalkan kembali tekanan darah ada yang menggunakan obat herbal darah tinggi, obat kimia dan lainnya. Nah, untuk mempercepat proses penyembuhan tak sedikit penderita darah tinggi yang harus menjaga pola makannya.

Apa saja makanan yang boleh dikonsumsi dan yang tidak boleh dikonsumsi, mulai dari daging, buah bahkan sayur. Ada sayur yang bagus untuk dikonsumsi penderita hipertensi apa pula yang sebaiknya dihindari atau malah ditinggalkan. Salah satunya adalah acar mengapa acar? Temukan jawabannya disini.

Siapa yang tak kenal acar? Makanan yang terbuat dari mentimun yang difermentasi dengan gula atau cuka ini merupakan salah satu makanan yang banyak penggemarnya. Tapi taukah anda ternyata acar dapat menimbulkan bahaya.

Untuk penderita hipertensi agaknya sangat sulit mengatur pola makan supaya terhindar dari penyakit ini karena penderita hipertensi harus membatasi atau menghindari makanan yang mengandung sodium. Sodium sangat sulit dihindari karena sodium banyak terkandung pada garam, memang sodium itu penting bagi kesehatan tubuh salah satunya untuk membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Namun konsumsi garam yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan, bagi penderita darah tinggi garam merupakan musuh yang harus dihindari. Bagi penderita hipertensi konsumsi garam dalam sehari tidak boleh lebih dari satu sendok teh atau sama dengan 6 gram garam lebih tepatnya 2.300 mg natrium. Jika penderita darah tinggi kurang memerhatikan asupan garam yang masuk setiap harinya tentu tekanan darah akan mengalami peningkatan.

Benarkah Acar Bisa Berbahaya Untuk Penderita Hipertensi?

Acar mentimun ini kebanyakan dipakai sebagai pelengkap dari menu utama seperti soto, bakso, nasi goreng atau mie pangsit. Makanan ini dapat memberikan sensasi segar saat dikonsumsi.

Acar mentimun memang terlihat menyehatkan karena terdiri dari sayur-sayuran. Makanan acar ini merupakan salah satu cara pengolahan makanan agar awet dan yang menjadi pengawet-nya merupakan garam.

Nah, garam ini yang dapat mengendap atau bersarang dalam mentimun yang menjadi bahan dasar acar, mentimun seolah-olah menjadi spons natrium. Itulah yang membuat acar tidak boleh untuk dikonsumsi penderita darah tinggi karena kadar garam yang terdapat di dalamnya. 

Acar ini memang rendah kalori yang baik bagi tubuh, tapi mempunyai kandungan sodium yang tinggi, satu buah acar mentimun dapat mengandung 570 mg sodium. Hal ini setara dengan sepertiga dari jumlah maksimal sodium per hari atau 2300 mg.

Ternyata bukan hanya tidak baik untuk penderita hipertensi acar bila dikonsumsi terlalu sering akan menimbulkan berbagai bahaya lainnya seperti:

  • Maag atau radang lambung
    Hal ini terjadi karena rasa asan yang terkandung pada acar bisa membuat perut penderita maag melilit.
  • Kencing manis
    Karena dalam tahap pengawetan tidak hanya menggunakan garam sebagai pengawet tapi gula juga maka agar para penderita diabetes jangan terlalu sering mengkonsumsi acar karena hanya akan memperparah kencing manis Anda.
  • Ginjal teriritasi
    Tak hanya sampai disana bahaya acar, dari beberapa penelitian kesehatan menunjukan fakta mencengangkan dimana bahan di dalam acar tersebut ternyata dapat membuat ginjal iritasi dan bisa menyebabkan kita mengalami diare.

Itulah penjelasan mengapa acar bahaya bagi penderita hipertensi, bagi anda yang ingin membeli obat herbal untuk hipertensi aba baiknya menggunakan Obat herbal QnC Jelly Gamat yang mana telah terbukti khasiat-nya dan kwalitasnya. Informasi lebih lanjut klik -> Obat Darah Tinggi Di Apotik

Baca juga :

Obat Telinga Berdenging Di Apotik

Obat Rematik Tulang Kaki

Obat Sakit Kepala Belakang Di Apotik

Cara Mengatasi Darah Tinggi Tanpa Obat

Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan Cepat

Posted by : Obat Hipertensi Yang Bagus

Bahaya Acar Untuk Hipertensi

2 thoughts on “Bahaya Acar Untuk Hipertensi

  1. Pingback: Pisang Buah Penurun Darah Tinggi Yang Telah Terbukti

  2. Pingback: Susu Bisa Turunkan Hipertensi? Susu Yang Bagaimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *