Benarkah Durian Bahaya Untuk Penderita Darah Tinggi?

By | October 26, 2017

Benarkah Durian Bahaya Untuk Penderita Darah Tinggi?

Penderita Tekanan Darah Tinggi Tidak Boleh Konsumsi Buah Durian?

Benarkah Durian Bahaya Untuk Penderita Darah Tinggi?

Benarkah Durian Bahaya Untuk Penderita Darah Tinggi? – Mengkonsumsi buah memang baik untuk kesehatan, namun bila kita menderita suatu penyakit ada juga beberapa buah yang sebaiknya dihindari atau tidak dikonsumsi. Seperti buah yang satu ini, siapa yang tak kenal durian buah yang memiliki aroma yang khas ini banyak digemari masyarakat Indonesia karena rasanya yang enak.

Untuk penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi sebaiknya menghindari buah yang satu ini. Penyakit tekanan darah tinggi sendiri ialah penyakit yang sudah tidak asing di telinga kita bukan atau justru Anda sendiri mengalami darah tinggi. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang terkena tekanan darah tinggi seperti keturunan, gaya hidup yang tidak benar serta konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung garam bisa membuat Anda terkena tekanan darah tinggi. Untuk mengatasinya Anda bisa mengkonsumsi obat darah tinggi yang sudah terbukti ampuh dengan disertai pola makan yang sehat dan pola hidup yang terjaga.

Mitos Atau Fakta Penderita Tekanan Darah Tinggi Tidak Boleh Konsumsi Durian?

Kebanyakan orang yang terkena tekanan darah tinggi menderita komplikasi dengan penyakit jantung. Kita semua tahu bahwa buah durian mengandung alkohol, kandungan alkohol inilah yang bisa memicu tekanan darah untuk naik pada penderita tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang naik akan memicu detak jantung lebih cepat hal inilah yang berbahaya karena bisa menyebabkan serangan jantung mendadak. Orang yang sering mengalami tensi darah di atas 200 akan rentan terkena penyakit jantung. Bila tekanan darah tinggi serta penyakit jantung menyerang bersamaan akan membuat penderitanya terancam bahaya.

Buah durian memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi yakni sekitar 1000 hingga 2000 kalori per-buahnya. Bila kita makan normal saja hanya 500 hingga 700 kalori yang masuk.

Menurut dr. Ari Fahrial saat jumlah kalori tadi kita konsumsi dalam waktu yang singkat, itu akan membuat jantung terbebani sehingga jantung akan bekerja lebih kuat. Saat jantung bekerja lebih kuat maka tekanan darah bisa tinggi. Terlebih bila dikombinasikan dengan kopi di dalam kopi terkandung kafein yang bisa membuat kerja jantung menjadi lebih berat.

Tips Mengkonsumsi Durian

  • Jangan berlebihan secukupnya saja.
  • Jangan mengkonsumsi daging berlemak tinggi setelah konsumsi buah durian.
  • Selepas mengkonsumsi buah durian perbanyak minum air putih jangan minum air berwarna.
  • Cobalah konsumsi buah manggis sesudah konsumsi durian, sebab kandungan vitamin dalam buah manggis bisa menetralisir efek dari buah durian.
  • Gunakan rongga pada kulit durian yang terkelupas, isi rongga tadi menggunakan air. Diamkan beberapa saat kemudian minum airnya. Hal ini bisa membantu menghilangkan bau durian pada mulut serta mengontrol tekanan darah seseorang.

Itulah tadi tips untuk mengkonsumsi buah durian agar terhindar dari bahayanya, bukan tidak boleh kita mengkonsumsi buah durian namun yang harus diperhatikan ialah jangan terlalu berlebihan secukupnya saja. Bagi Anda yang sedang menderita tekanan darah tinggi, kami menyarankan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti khasiat-nya dalam penyembuhan tekanan darah tinggi, obat herbal ini juga tidak menimbulkan efek samping. Untuk informasi lebih lanjut klik -> Obat Darah Tinggi Di Apotik

Baca juga :

Obat Telinga Berdenging Di Apotik

Obat Rematik Tulang Kaki Di Apotik

Nama Obat Sakit Kepala Belakang Di Apotik

Jambu Biji Bisa Turunkan Hipertensi Secara Alami

Benarkah Penderita Hipertensi Tidak Boleh Makan Daging?

Posted by : Obat Hipertensi Yang Bagus

Benarkah Durian Bahaya Untuk Penderita Darah Tinggi?

2 thoughts on “Benarkah Durian Bahaya Untuk Penderita Darah Tinggi?

  1. Pingback: Tahukah Anda Bila Kacang Kedelai Dapat Turunkan Hipertensi?

  2. Pingback: Benarkah Sakit Kepala Merupakan Ciri Hipertensi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *