Buah-buahan Untuk Mengatasi Darah Tinggi

By | June 25, 2017

Buah-buahan Untuk Mengatasi Darah Tinggi

Terima kasih telah berkunjung di website www.obatdarahtinggidiapotik.suppliergreenworld.com. Selain dari beberapa pantangan makanan penyakit darah tinggi yang telah kita bahas pada halaman sebelumnya, agar pengobatan lebih maksimal baiknya penderita darah tinggi mengkonsumsi Buah-buahan Untuk Mengatasi Darah Tinggi seperti berikut ini :

Buah-buahan Untuk Mengatasi Darah Tinggi

1. TOMAT

Buah tomat sangat dikenal sebagai bahan pangan yang melimpah. Produksi sari dari buah tomat dan rasanya yang unik serta sedikit masam membuat tomat dapat menurunkan tekanan darah. Tomat merupakan sumber potasium dan kalsium yang baik untuk tubuh. Selain itu, tomat mengandung vitamin (A,C dan E), likopen, dan antioksidan yang dikenal dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi serta kolesterol yang menempel ke dinding pembuluh darah.

Menurut penelitian yang dilakukan Universitas Ben Gurion mengkonsumsi tomat selama 16 minggu menunjukkan bahwa tomat mampu menurunkan rata-rata 10 poin darah sistolik dan rata-rata 4 poin darah diastolik.

2. MENGKUDU

Buah mengkudu memiliki kandungan nutrisi antara lain : vitamin, mineral, protein dan juga zat-zat mikro seperti xeronine, proxeronine, steroid alami, alizarin, sodium, asam kaprilat, alizarin, lysin, dan asam kaprat. Selain itu, mengkudu mengandung senyawa scopoletin yang mampu memperlebar serta melenturkan pembuluh darah yang mengalami penyumbatan dan penyempitan. Senyawa scopoletin juga bersifat sebagai antibakteri dan anti inflamasi.

3. BUAH BERI

Buah yang tergolong buah beri seperi strawberry, blackberry, raspberry dan blueberry. Buah beri kaya akan kandungan potasiumnya yang tinggi. Semangkuk buah beri mengandung 200 mg potasium. Selain itu, buah beri mengandung serat dan vitamin C yang sangat baik untuk tubuh.

4. SEMANGKA

Semangka mengandung nitrat oksida yang berperan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, semangka mengandung banyak air, magnesium, dan kaliumnya mampu menetrallisasi dan menurunkan darah tinggi. Semangka sangat baik untuk dikonsumsi

5. ALPUKAT

Kandungan potasium yang terdapat di dalam buah alpukat berperan sebagai mengontrol dan menstabilkan tekanan darah serta mencegah penyumbatan sirkulasi darah dalam tubuh.

6. PISANG

Pisang adalah buah yang memiliki tekskur lembut dan mudah dicerna, maka dari itu pisang sangat cocok untuk dikonsumsi bayi hingga orang tua lanjut usia. Pisang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik. Kandungan garam yang rendah serta kalium yang tinggi menjadikan pisang sebagai buah yang bermanfaat bagi penderita darah tinggi. Kalium di dalam pisang dapat mengimbangi peran sodium di dalam tubuh.

7. AIR KELAPA MUDA

Air kelapa muda mengandung mineral yang baik untuk tubuh. Kandungan mineral natrium rendah serta kalium yang tinggi di dalam air kelapa muda dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, kandungan nutrisi lain yang terdapat di dalam air kelapa muda seperti :

  • Mengandung vitamin B essensial dan elemen penting (zinc, selenium, iodine, sulfur dan mangan)
  • Mengandung 5 elektrolit penting (sodium, potasium, fosfor, magnesium dan kalsium)
  • Cytokinin merupakan hormon dalam air kelapa muda yang berperan sebagai penangkal kanker dan menghambat proses penuaan
  • Asam amino, asam organik, enzim dan antioksidan juga terkandung dalam air kelapa muda

8. MENTIMUN

Mentimun merupakan sumber vitamin A dan K, folat, asam caffeic dan silica. Selain itu, mentimun mengandung vitamin C dan antioksidan yang kuat guna membantu menurunkan tekanan darah.

9. BUAH APRIKOT

Buah aprikot memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Kandungan nutrisi di dalam buah aprikot seperti vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium, beta karoten, kalori, karbohidrat, protein, gula, serat dan lemak alami yang sehat.

Buah aprikot mengandung senyawa kalium yang berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Aliran darah yang terkontrol tentunya akan membuat alilran darah tersebut menjadi lebih lancar.

10. KULIT APEL

Berdasarkan jurnal Food Chemistry, para peneliti dari Nova Scotia Agricultural Collage di Kanada menemukan bahwa kulit apel mengandung sejumlah zat alami (flavonoid) hingga 6 kali lipat dari jumlah bahan kimia yang digunakan untuk mengendalikan tekanan darah tinggi.

Secara keseluruhan, hasil penelitian menunjukan bahwa flavonoid pada ekstrak kulit apel memiliki potensi sebagai penghambat ACE (enzim pemicu hipertensi).

Apakah anda sedang mencari obat darah tinggi yang ampuh ? Temukan solusinya hanya disini -> Obat Darah Tinggi Di Apotik

Baca juga :

Obat Telinga Berdenging Di Apotik

Obat Rematik Tulang Kaki

Obat Sakit Kepala Belakang Di Apotik

Posted by : Obat Hipertensi Yang Bagus

Buah-buahan Untuk Mengatasi Darah Tinggi

2 thoughts on “Buah-buahan Untuk Mengatasi Darah Tinggi

  1. Pingback: Sayuran Untuk Menurunkan Darah Tinggi (Hipertensi)

  2. Pingback: Khasiat Anggur Turunkan Darah Tinggi Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *