Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Bawang Putih

By | July 25, 2017

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Bawang Putih – Khasiat bawang putih untuk kesehatan memang hebat. Sejak zaman Mesir Kuno, khasiat bawang putih sebagai obat untuk berbagai penyakit sudah sangat populer. Salah satunya menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Bawang Putih

Penelitian juga telah dilakukan oleh berbagai lembaga penelitian di berbagai negara. Hasilnya menyebutkan bahwa bawang putih efektif menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi sekitar 7 – 8%. Beberapa penelitian telah menemukan hubungan antara bawang putih dengan menurunkan tekanan darah. Dalam penelitian ini, efek bawang putih menunjukkan penurunan tekanan darah naik (sistolik) sebesar 5-8 mm / mg, juga menurunkan tekanan darah (diastolik), namun tingkat penurunannya tidak cukup besar untuk dibilang secara signifikan.

Beberapa zat yang terkandung dalam bawang putih yang bertanggung jawab untuk menurunkan tekanan darah adalah penghambat ACE alami (gamma-glutamic peptide dan senyawa flavonol), magnesium, fosfor, adenosin, allicin dan sulfer. Bawang putih mengandung gamma-glutamylcysteine, penghambat ACE alami, dimana zat kimia dikombinasikan dengan senyawa allicin tinggi, memberi bawang putih kemampuan untuk melebarkan arteri yang pada akhirnya menurunkan tekanan darah tinggi.

Bawang putih (Allium sativum) diyakini berasal dari tanaman Asia tengah yang termasuk dalam keluarga Alliacae. Bawang putih banyak digunakan sebagai penyedap makanan, obat tradisional dan makanan fungsional untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Dalam kutipan Codex Ebers Mesir, sebuah dokumen berusia 3500 tahun, bawang putih berguna dalam pengobatan masalah jantung, tumor, cacing, gigitan, dan penyakit lainnya. Bawang putih juga telah dilaporkan menghambat patogenesis penyakit kardiovaskular dan mencegah kanker dan penyakit kronis lainnya yang terkait dengan penuaan.

Fibrinolisis juga telah disempurnakan dengan bawang putih, menghasilkan pembubaran gumpalan dan trombus. Penelitian in vitro telah menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih juga dapat memperbaiki sirkulasi darah dan sifat untuk mencegah peroksidasi lipid dan hemolisis pada eritrosit teroksidasi. Ekstrak minyak bawang putih dan alil sulfida tidak dapat melindungi eritrosit yang diisolasi dari hemolisis yang disebabkan oleh t-Butil hidroperoksida.

Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Ada berbagai cara untuk mengkonsumsi bawang putih. Namun, bila untuk dijadikan obat tradisional darah tinggi tidak dianjurkan mendidih bawang putih terlebih dahulu, meski menurut penelitian manfaat bawang putih mentah dan masak tetap sama, alangkah baiknya dikonsumsi secara langsung.

Selain dikonsumsi secara langsung, ada metode lain yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan bawang putih sebagai obat darah tinggi dengan merendam bawang putih menjadi susu segar dan biarkan selama sekitar 1 sampai 1,5 jam. Atau ambil 3 siung bawang putih yang telah dikupas dan dibersihkan, mash sampai halus lalu tambahkan air secukupnya lalu peras. Makan bawang putih secara teratur bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain cara tersebut anda juga bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara berikut ini:

  • Siapkan beberapa siung bawang putih
  • Cuci bawang putih dulu
  • Lalu tumbuk bawang putih yang sudah dicuci sampai halus
  • Kemudian campurkan bawang putih yang telah ditumbuk dengan air dan peras
  • Minum saringan air setiap hari sampai sembuh

Selain bisa mengobati hipertensi, ternyata bawang putih memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya seperti:

  • Dapat membantu mencegah penuaan dini
  • Mampu mencegah penurunan fungsi otak
  • Bisa meningkatkan kekebalan tubuh
  • Mencegah kanker
  • Mampu menambah nafsu makan
  • Dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi
  • Bisa membantu mencegah penyakit jantung
  • Sebagai penangkal
  • Mampu meringankan kecemasan dan stres
  • Bisa membantu penyembuhan diabetes

Itulah beberapa khasiat bawang putih untuk berbagai kesehatan. Selain mengkonsumsi bawang putih secara rutin, penderita darah tinggi juga harus melakukan gaya hidup yang sehat agar penurunan darah tinggi dapat diatasi dengan cepat. Apabila sudah mengkonsumsi bawang putih dan menjalankan gaya hidup yang sehat namun kadar darah tinggi tak kunjung turun, segeralah untuk melakukan pengobatan dengan obat herbal QnC Jelly Gamat yang terbukti mampu menurunkan darah tinggi secara alami tanpa efek samping dalam waktu yang relatif singkat. Informasi selengkapnya mengenai khasiat QnC Jelly Gamat dalam mengobati darah tinggi silahkan klik -> Obat Darah Tinggi Di Apotik

Baca juga :

Obat Telinga Berdenging Di Apotik

Obat Rematik Tulang Kaki

Obat Sakit Kepala Belakang Di Apotik

Posted by : Obat Hipertensi Yang Bagus

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Bawang Putih

One thought on “Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Bawang Putih

  1. Pingback: Cara Mengatasi Darah Tinggi Di Usia Muda Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *