Kentang Turunkan Darah Tinggi Atau Picu Darah Tinggi?

By | September 13, 2017

Kentang Turunkan Darah Tinggi Atau Picu Darah Tinggi?

Kentang Turunkan Darah Tinggi Atau Picu Darah Tinggi? – Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat selain padi yang mudah didapatkan, baik di pasar tradisional maupun di pasar modern atau mall. Banyak yang menyukai kentang apalagi kentang goreng, makanan yang dulunya populer di negara-negara barat ini kini telah banyak merambah ke negara lain.

Kentang Turunkan Darah Tinggi Atau Picu Darah Tinggi?

Termasuk negara-negara di asia seperti indonesia, kentang goreng banyak disukai karena cara membuatnya yang cukup praktis serta tidak memerlukan banyak bahan. Cukup kentang digoreng dan menggunakan bumbu itu sudah bisa dinikmati. Tapi tahukah apakah benar kentang bisa menurukan tekanan darah tinggi atau justru memicu tekanan darah tinggi?.

Jangan Anda kira kentang yang direbus atau dibakar lebih baik dari kentang yang di goreng atau keripik kentang. Walau tidak digoreng potensi kentang untuk menaikkan tekanan darah sama saja.

Memang keripik kentang lebih banyak mengandung lemak karena proses pengolahannya yang digoreng dan hal itu tidak baik untuk kesehatan kita. Akan tetapi para peneliti dari sekolah kedokteran Harvard di Amerika Serikat, menilai mengkonsumsi apapun dari kentang jika terlalu sering akan menimbulkan masalah pada tekanan darah. Mereka menunjuk saripati kentang sebagai penyebabnya.

Penyebabnya adalah kadar glikemik yang tinggi pada kentang, jenis karbohidrat ini bisa dengan cepat berubah menjadi gula yang memicu kenaikan kadar gula darah yang lama-kelamaan dapat mengakibatkan diabetes.

Akan tetapi penelitian ini penelitian ini merupakan penelitian dalam tahap observasi, yang berarti masih perlu penelitian lebih lanjut untuk memastikannya. Hal ini mengacu pada pengisian kuisioner yang dilakukan oleh peserta.

Menanggapi hal tersebut, Victoria Taylor, seorang ahli gizi senior di Yayasan Jantung Inggris mengatakan bahwa penelitian seperti ini hanya dapat menunjukkan asosiasi, bukan sebab dan akibat. Oleh karena itu mereka tidak dapat menyimpulkan bahwa kentang menyebabkan tekanan darah tinggi.

Mereka mengatakan konsumsi yang tinggi dari kentang seperti kentang tumbuk atau kentang goreng yang dihubungkan dengan tekanan darah tinggi belum dapat dipastikan kebenarannya.

Para peneliti mencatat dengan menggantikan satu hari mengkonsumsi kentang dengan satu porsi sayuran bebas tepung dapat menyebabkan penurunan tujuh persen risiko tekanan darah tinggi.

Kentang Turunkan Darah Tinggi Atau Picu Darah Tinggi?

Sebenarnya jika Anda bisa mengolah kentang manfaat yang dikandung oleh kentang ini luar biasa salah satunya sebagai makanan untuk penurun tekanan darah tinggi. Yang perlu diingat jangan mengolah kentang dengan cara digoreng.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Scranton di Pennsylvania AS membeberkan memakan dua sajian kentang setiap hari bisa mengurangi tekanan darah dalam tubuh.

Dalam penelitian ini meminta 18 orang baik pria atau wanita diminta untuk memakan 6-7 kentang seukuran bola golf untuk makan siang dan malam selama sebulan. Kebanyakan dari mereka menderita kelebihan berat badan atau obesitas dan mengkonsumsi obat penurun tekanan darah tinggi.

Setelah sebulan sebuah pengujian medis menunjukan pengurangan yang signifikan dari tekanan darah. Keefektifan kentang bahkan bisa menggantikan asupan obat penurun hipertensi.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, cara terbaik mengolah kentang yaitu dengan menggunakan microwave tanpa mengupas kulit kentang. Cara mengolah kentang dengan dipanggang lebih baik ketimbang dengan digoreng.

Pemimpin peneliti Joe Vinson yang dikutip dari laman Daily mail mengatakan “Kentang yang dimasak di microwave tanpa sentuhan mentega, minyak, dan sambal adalah baik untuk kesehatan Anda. Kentang rebus juga masih dapat diterima.”

Ia juga menambahkan bahwa kentang memiliki manfaat lain untuk mereka yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Karena kentang mengandung karbohidrat tinggi dengan kalori yang rendah. Ia juga berharap penelitian ini bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Itulah penjelasan mengenai Kentang Turunkan Darah Tinggi Atau Picu Darah Tinggi. Sebenarnya kentang akan bermanfaat apabila kita bisa mengolahnya dengan baik serta tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Karena pada dasarnya yang berlebihan itu tidak baik.

Untuk Anda yang sedang mencari atau ingin mengobati tekanan darah tinggi anda agar tidak berpotensi terkena stroke atau penyakit berbahaya lainnya. Kami menyarankan menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti ampuh mengatasi masalah darah tinggi Anda. Untuk Informasi lebih lanjut klik -> Obat Darah Tinggi Di Apotik

Baca juga :

Obat Telinga Berdenging Di Apotik

Obat Rematik Tulang Kaki

Obat Sakit Kepala Belakang Di Apotik

Ketahui Bahaya Kafein Bagi Hipertensi

Cara Membuat Buah Bit Untuk Hipertensi

Posted by : Obat Hipertensi Yang Bagus

Kentang Turunkan Darah Tinggi Atau Picu Darah Tinggi?

One thought on “Kentang Turunkan Darah Tinggi Atau Picu Darah Tinggi?

  1. Pingback: Bahaya Mie Instan Terutama Bagi Hipertensi Jika Dikonsumsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *