Walatra Propolis Brazil

Khasiat Ketumbar Untuk Hipertensi

By | February 1, 2018

Khasiat Ketumbar Untuk Hipertensi

Tahukah Kamu Tentang Khasiat Ketumbar Untuk Hipertensi? Simak Informasinya Berikut Ini.

Khasiat Ketumbar Untuk Hipertensi

Khasiat Ketumbar Untuk Hipertensi Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat di Indonesia, berdasarkan Riset Dina Kesehatan pada tahun 2013 saja jumlah penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi dengan usia lebih dari 18 tahun di Indonesia mencapai 25,8 % dari seluruh jumlah penduduk Indonesia.

Hipertensi sering juga disebut dengan “pembunuh diam-diam” ini karena penyakit ini tidak mempunyai gejala yang jelas atau identik dan penyakit ini merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Penyebabnya sendiri beragam dari mulai faktor keturunan, gaya hidup tidak baik serta pola makan yang tidak sehat. Terlebih pada zaman sekarang ini yang mayoritas orang lebih suka mengkonsumsi junk food atau makanan cepat saji dan ditambah dengan malah untuk bergerak.

Untuk pengobatan hipertensi sendiri sudah banyak dari yang mengkonsumsi obat maupun yang non obat atau tanpa obat, baik itu pengobatan medis atau herbal. Dan ternyata ada salah satu tanaman yang sering kita jumpai di dapur bisa membantu menurunkan tekanan darah. Tanaman apakah itu? Jawabannya ialah ketumbar.

Khasiat Ketumbar Untuk Hipertensi

Ketumbar merupakan rempah-rempah yang sangat populer di eropa selatan dan biasanya dijadikan bumbu pelengkap masakan, buah ketumbar ini berbentuk biji kecil yang berukuran sekitar 1-2 milimeter. Sebelum digunakan biji ketumbar ini akan dikeringkan terlebih dahulu baru kemudian dijual di pasaran.

Dalam ketumbar ini terdapat banyak kandungan yang berkhasiat tinggi yakni A-terpinene, ocimene, lnalool, geraniol, dekanol, sabienne, myrcene, desilaldehida, trantridecen, asm petroselinat, skopoletin, asam oktadasenat, D-mannite, P-simena, kamfena dan felandren.

Walau kebanyakan dan umumnya biji ketumbar ini digunakan sebagai bumbu makan namun ternyata biji ketumbar juga bisa dijadikan obat alami penurun tekanan darah tinggi, ketumbar ini dipercaya oleh masyarakat dapat menurunkan tekanan darah tinggi bagi penderita hipertensi.

Manfaat lain dari ketumbar ini ialah sebagai anti rematik, menurunkan kadar kolesterol darah, membantu mengatasi masalah pencernaan, mengatasi panas dalam, anemia, nyeri haid dan lainnya.

Untuk menggunakan ketumbar ini sebagai obat tradisional hipertensi disarankan memilih ketumbar yang masih orisinil yang belum tersentuh bahan kimia apapun biasanya ketumbar ini akan berwarna buram. Cara mendapat khasiat ketumbar untuk menurunkan tekanan darah tinggi ini cukup mudah berikut ini caranya :

  • Pertama-tama siapkan ¼ kg ketumbar yang sudah dicuci bersih.
  • Kemudian rebus ketumbar tadi bersama air dan tunggu biarkan hingga mendidih, ada juga yang menambahkan seledri tergantung selera.
  • Bila air rebusan ketumbar tadi telah berubah warna menjadi kecoklatan, angkat dan dan saring agar ampas ketumbar tadi terpisah.
  • Tunggu hingga air rebusan ketumbar dingin atau bila ingin lebih cepat Anda bisa menaruh air rebusan ketumbar tadi dalam lemari es agar bisa lebih tahan lama.
  • Konsumsi air rebusan ketumbar tadi secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Atau bila ingin lebih praktis Anda bisa mencoba cara berikut ini, yakni dengan rutin mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah banyak direkomendasikan untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi secara alami. Banyak orang telah membuktikan khasiat QnC Jelly Gamat yang satu ini, sekarang saatnya Anda sendiri yang merasakan khasiat luar biasanya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik -> Obat Darah Tinggi Di Apotik

Baca juga :

Obat Telinga Berdenging Di Apotik

Obat Sakit Kepala Belakang Di Apotik

Penderita Hipertensi Tidak Boleh Makan Daging?

Konsumsi Seledri Untuk Turunkan Darah Tinggi

Khasiat Melon Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Khasiat Ketumbar Untuk Hipertensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *