Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan Cepat

By | August 4, 2017

Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan Cepat

Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan  Cepat – Tekanan darah tinggi bisa menyerang siapa saja, oleh karena itu mewaspadai hipertensi sedini mungkin merupakan hal terbaik untuk mencegah penyakit ini. Seperti kita ketahui, hipertensi ini adalah penyakit yang cukup berbahaya jika di biarkan terlalu lama, perlu penanganan dan gaya hidup sehat sehingga darah tinggi tidak semakin memburuk.

Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan Cepat

Untuk mencegah tekanan darah tinggi, anda bisa melakukan dengan cara membatasi dan menjaga asupan garam agar tidak berlebihan. Namun, metode itu saja tidak cukup untuk membantu menjaga tekanan darah tetap normal. Bagi Anda dengan tekanan darah tinggi, Anda harus selalu memperhatikan asupan makanan dan diet Anda untuk mengendalikan tekanan darah. Diet dan jenis makanan yang Anda konsumsi juga memiliki efek pada tekanan darah.

Makanan penyebab darah tinggi umumnya adalah makanan yang banyak mengandung sodium. Sementara makanan untuk menurunkan darah tinggi merupakan makanan yang berguna untuk menjaga tekanan darah tetap normal atau terjaga umumnya makanan yang banyak mengandung serat, magnesium dan potassium. Lalu makanan apa yang menurunkan darah tinggi? Dan jenis buah dan sayuran apa yang menurunkan darah? Untuk mencari tahu, silahkan lihat pembahasannya di artikel ini

Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan Cepat

1. Ikan laut

Ikan laut kaya akan asam lemak omega-3, yang dikenal dengan manfaatnya dalam kesehatan kardiovaskular. Secara khusus, omega-3 bisa mengatasi hipertensi dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Salmon, tuna, mackerel, cod, herring, dan sarden adalah salah satu sumber omega 3 terbaik.

Cara kerjanya: asam lemak omega-3 adalah asam lemak esensial. Tubuh manusia tidak bisa menghasilkan omega 3, jadi kita perlu mendapatkannya dari makanan yang kita konsumsi. Omega-3 bertindak sebagai pengencer darah alami, sehingga memudahkan jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh Anda.

Berapa banyak: Menurut panduan bersama FDA dan EPA, dua sampai enam ons porsi ikan per minggu adalah jumlah yang aman bagi kebanyakan orang, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui. Jika Anda mudah memar, mengalami gangguan pendarahan, atau minum obat pengencer darah, Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

2. Dandelion

Selama lebih dari satu abad, dandelion telah digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai kondisi penyakit dan banyak digunakan di beberapa negara Asia dan Eropa. Semua bagian tanaman ini bisa dimakan, mulai dari daun hingga akar. Selain menurunkan tekanan darah, tanaman ini juga baik untuk hati, mata, dan kulit.

Cara kerjanya: Dandelion adalah diuretik alami, yang membantu mengurangi tekanan darah dengan melepaskan sodium tanpa kehilangan potassium. Kelebihan natrium dalam tubuh dapat meningkatkan tekanan darah dengan menyempitkan pembuluh darah, sedangkan kalium membantu mengaturnya. Dandelion juga mengandung kandungan magnesium, yang melarutkan bekuan darah dan merangsang produksi oksida nitrat, membantu Anda untuk bersantai dan melebarkan pembuluh darah agar aliran darah lebih baik

Seberapa banyak: Anda bisa mengkonsumsi daun dandelion segar dalam bentuk salad, menumis akarnya atau minum dandelion kering dalam bentuk teh. Masukkan dandelion dalam menu makanan untuk penderita darah tinggi.

3. Kacang hitam

Makanan penurun darah tinggi dengan cepat berikutnya ialah kacang hitam dapat bekerja seperti ramuan ajaib untuk mengatur gula darah dan menurunkan kadar kolesterol darah, yang keduanya berkontribusi untuk mempertahankan tekanan darah konstan dalam kondisi normal.

Cara kerjanya: Kacang hitam merupakan sumber makanan padat serat dan magnesium, yang penting untuk menjaga tekanan darah tetap stabil. Selain itu, kandungan asam folat di dalamnya juga membantu dalam menurunkan tekanan darah (terutama tekanan darah sistolik) dengan merelaksasi pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.

Berapa banyak: Satu cangkir kacang hitam matang menyediakan 256 mikrogram folat.

4. Seledri

Seorang dokter dan direktur medis dari Hipertension Institute of Nashville di Saint Thomas Hospital, Mark Houston, merekomendasikan seledri bisa menjadi obat alami darah tinggi. Rekomendasi ini bukan hal baru. Pakar obat tradisional China bahkan telah memberi resep seledri atau seledri sebagai obat herbal hipertensi selama lebih dari satu abad dan juga dianggap sebagai sayuran penurun darah tinggi.

Cara kerjanya: Seledri mengandung phytochemicals yang dikenal sebagai phthalides, yang bisa mengendurkan jaringan otot di dinding arteri, sehingga aliran darah meningkat dan pada gilirannya menurunkan tekanan darah.

Seberapa banyak: Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi empat tangkai seledri setiap hari dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk meningkatkan asupan protein, tambahkan satu sendok makan selai segar atau mentega almond – keduanya diketahui memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi (baik untuk jantung).

5. Susu Rendah Lemak

Makanan penurun darah tinggi dengan cepat selanjutnya ialah susu rendah lemak Dalam sebuah penelitian di Belanda dengan responden dewasa berusia 55 tahun ke atas, para peneliti menemukan bahwa produk susu rendah lemak seperti susu, keju, dan yogurt dapat membantu mencegah hipertensi.

Cara kerjanya: Jumlah lemak dalam susu rendah lemak sangat penting karena meningkatkan ketersediaan hayati kalsium, sehingga memudahkan tubuh menyerapnya.

Berapa banyak: Dalam sebuah penelitian di Harvard Medical School pada tahun 2006, periset menemukan bahwa orang yang makan lebih dari tiga porsi per hari dengan susu rendah lemak menunjukkan penurunan sistolik 2,6 poin. Tingkat penurunannya lebih baik dibanding mereka yang makan kurang dari setengah porsi per. hari. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda memasukkan susu skim, keju, dan yogurt ke dalam makanan sehari-hari

6. Gandum Oat

Banyak penelitian menunjukkan bahwa konsumsi gandum pada pasien hipertensi bisa menjadi obat tradisional hipertensi yang dapat mengurangi tekanan darah tinggi hingga setengahnya. Bahkan pasien yang rutin mengkonsumsi berbagai produk gandum cenderung menurunkan tekanan darah secara signifikan.

Cara kerjanya: Gula serat dan magnesium keduanya memiliki efek menguntungkan pada tekanan darah. Konsumsi gandum secara teratur dapat menghancurkan penumpukan plak yang ada di pembuluh darah. Berapa banyak: Konsumsi setidaknya satu porsi (sekitar tiga perempat cangkir) gandum per hari, atau setidaknya enam porsi per minggu.

7. Bawang Putih

Bawang putih ternyata sangat bagus dalam membantu menyembuhkan darah tinggi atau hipertensi. Bawang putih terbukti mampu mencegah terjadinya proses pembekuan darah dan mampu menahan efek darah tinggi pada tubuh. Selain itu, bawang putih juga termasuk makanan rendah kolesterol yang bisa membantu mengurangi penyumbatan di jantung Anda. (baca juga: cara mengobati darah tinggi dengan bawang putih)

8. Brokoli

Ahli gizi memuji brokoli secara luas sebagai makanan super karena kandungan antioksidannya yang kuat dan berfungsi sebagai antiinflamasi. Bahkan sayuran ini juga cukup efektif dalam menurunkan tekanan darah.

Cara kerjanya: Brokoli adalah makanan dengan kandungan gizi lengkap karena mengandung serat, kalium, kalsium, magnesium, dan vitamin C, semua nutrisi itu membantu menurunkan tekanan darah. Secangkir brokoli kukus menyediakan lebih dari 200 persen vitamin C yang Anda butuhkan setiap hari.

Beberapa banyak: Untuk mendapatkan manfaat optimal Anda bisa mengonsumsinya secara teratur. Untuk variasi, Anda bisa menkgonsumsinya mentah dengan salsa atau hummus, atau dikukus dengan minyak zaitun dan lemon.

Itulah beberapa makanan yang diketahui mampu menurunkan kadar darah tinggi secara alami. Tidak hanya mengkonsumsi makanannya, penderita hipertensi juga diharuskan untuk menjalani pengobatan agar penyakit hipertensi dapat disembuhkan dengan cepat. Untuk pengobatannya kami merekomendasikan untuk mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang mampu menurunkan sekaligus menyembuhkan darah tinggi secara alami tanpa efek samping. Informasi selengkapnya mengenai khasiat QnC Jelly Gamat dalam mengobati darah tinggi silahkan klik -> Obat Darah Tinggi Di Apotik

Baca juga :

Obat Telinga Berdenging Di Apotik

Obat Rematik Tulang Kaki

Obat Sakit Kepala Belakang Di Apotik

Ramuan Herbal Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Cara Mengatasi Hipertensi Di Usia Muda

Posted by : Obat Hipertensi Yang Bagus

Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan Cepat

One thought on “Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan Cepat

  1. Pingback: Bahaya Acar Untuk Hipertensi Yang Harus Diketahui Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *