Penderita Darah Tinggi Harus Jauhi Gula

By | October 7, 2017

Penderita Darah Tinggi Harus Jauhi Gula

Tahukah Anda Bila Penderita Darah Tinggi Harus Jauhi Gula?

Penderita Darah Tinggi Harus Jauhi Gula

Penderita Darah Tinggi Harus Jauhi GulaBanyak orang tahu bahwa penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi harus menjauhi jauhi garam. Bahkan, makanan yang mereka konsumsi terkesan hambar. Tapi tahukah kamu bila penderita tekanan darah tinggi juga harus jauhi gula? Banyak yang mengira bila gula hanya menyebabkan penyakit diabetes. Namun ternyata gula juga berpengaruh pada tekanan darah tinggi.

Gula dalam jumlah tertentu memang dibutuhkan oleh tubuh, akan tetapi bila terlalu banyak mengkonsumsi gula bukannya menjadi baik untuk tubuh malah akan berbahaya. Dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula bisa mengakibatkan kelebihan kalori yang berakibat pada kelebihan berat badan atau obesitas.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis bisa meningkatkan risiko penyumbatan pada pembuluh darah serta meningkatkan risiko untuk terkena penyakit jantung serta stroke.

Bila Anda sudah terkena obesitas maka risiko untuk mengalami tekanan darah tinggi semakin besar, kelebihan berat badan bisa meningkatkan kadar kolesterol serta trigliserida di dalam darah yang berdampak buruk untuk tekanan darah. Kelebihan berat badan menyebabkan jantung bekerja lebih keras menyempitkan pembuluh darah sehingga terjadilah tekanan darah tinggi.

Benarkah Tak Hanya Jauhi Garam Darah Tinggi Juga Harus Jauhi Gula?

Menurut sebuah riset gula bisa mempengaruhi tekanan darah dengan cara memicu disfungsi metabolik serta meningkatkan variabilitas tekanan darah, kadar kebutuhan oksigen miokard, denyut jantung hingga peradangan.

James J. DiNicolantonio membuktikan bila gula pada umumnya khususnya fruktosa mempunyai peranan penting untuk menumbuhkan risiko hipertensi serta penyakit jantung melalui berbagai mekanisme.

Penelitian yang dilakukan oleh JAMA dengan cara membandingkan orang yang mengkonsumsi kurang dari 10% kalori dari gula dengan orang yang mengkonsumsi 10-24,9% kalori dari gula menunjukan, bila orang yang mengkonsumsi kalori lebih banyak memiliki resiko 30% lebih besar untuk terkena penyakit jantung, sedangkan orang yang mengkonsumsi 25% kalori dari gula atau lebih memiliki risiko tiga kali lebih besar.

Yang Anda harus ketahui ialah makanan kemasan atau makanan olahan tidak hanya mengandung garam atau natrium akan tetapi juga karbohidrat (gula). Mengkonsumsi 700 ml minuman ringan terbukti bisa menyebabkan meningkatnya rata-rata tekanan darah sebesar 15/9 mmHg serta denyut jantung sebesar 9 bpm. Jadi peneliti menyimpulkan bila gula lebih bisa mempengaruhi tekanan darah dibanding garam.

Maka dari itu kurangilah mengkonsumsi makanan kemasan atau makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi supaya tekanan darah Anda tetap terjaga. Baik untuk Anda menderita tekanan darah tinggi ataupun tidak, kurangilah konsumsi gula baik itu yang ditambahkan ataupun yang ada dalam kemasan karena ini bisa mengurangi risiko Anda untuk terkena penyakit jantung serta menurunkan tekanan darah tinggi. Sangat disarankan untuk membatasi jumlah asupan gula yang dikonsumsi, maksimal cukup enam sendok teh saja untuk setiap harinya.

Tak hanya itu tetap lakukan pola hidup yang sehat dengan olahraga secara rutin, konsumsi makanan yang sehat hindari junk food, atur berat badan, stop merokok dan mengkonsumsi alkohol supaya badan tetap sehat dan jauh dari penyakit.

Untuk Anda yang terkena tekanan darah tinggi dan tak kunjung sembuh kami lebih merekomendasikan mengkonsumsi ekstrak teripang emas yang ada dalam obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti khasiatnya dalam mengatasi masalah tekanan darah tinggi tanpa mengakibatkan efek samping bagi tubuh. Untuk Informasi lebih lanjut klik -> Obat Darah Tinggi Di Apotik

Baca juga :

Obat Telinga Berdenging Di Apotik

Obat Rematik Tulang Kaki

Obat Sakit Kepala Belakang Di Apotik

Turunkan Hipertensi Dengan Yoghurt

Khasiat Melon Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Posted by : Obat Hipertensi Yang Bagus

Penderita Darah Tinggi Harus Jauhi Gula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *